u run before u start it…


Ada cewek namanya lilly(*ni nama bo’ongan ya…)

She’s a very good looking-smart-sexy woman…pokoknya tipe2 wanita masa kini bgt deh! Semua cowok kyknya bakalan crazy about her! (*honestly, kadang gue juga iri ama dia…ehehe..coz, I think she has such a-perfect-life…ehehehe,ni beneran loh, ly…)

Those day, lilly ngga pernah yang namanya mau jadian sama cowok…yang ada Cuma HTS-an…, setiap kali ada cowok yg ngedeketin dia..dia bakalan kabur kalo dia udah mulai ngerasa mulai sayang ama tu cowok…

Guy1 : “ly… I miss u…”

Lilly : “I miss u too…”

Guy1 : “I love u…”

Lilly : “I love u too…”

Guy1 : “will u be mine??..”

Lilly : “no,thanks…bye!”

 

 

Guy2 : “babe…aku sayang ama kamu..”

Lilly : “aku juga….”

Guy2 : “kita pacaran yuk!”

Lilly : “ngga, ah!…byebye!”

 

*gue ngebayangin kayak gitu kali ya conversation antara lilly ama cowok2 itu…

See, lilly tuh selalu ignored her own feeling walaupun dia udah sayang ama tuh cowok, dan dia kuat buat ‘matiin’ perasaannya dia supaya rasa sayangnya ngga berlanjut…padahal dia juga tau kalo tuh cowok udah cinta mampus ama dia..(*kalo gue udah nangis Bombay banjir bandang kali…) lilly selalu beralasan bahwa dia takut disakitin cowo dan takut merasa kehilangan…

Gue pernah bilang ama lilly :

“Ly…gimana lo tau kalo lo sendiri blom pernah ngejalaninnya ama tu orang? Yang penting kan lo tau bahwa dia beneran sayang ama lo, dan lo juga yakin bahwa dia ngga akan ngebuat lo jadi  sekedar one nite stand-nya aja… lo kenapa ngga mau nurutin kata hati, sih?”

Lilly bilang :

“ngga ah, gue takut aja suatu hari nanti dia bakalan nyakitin gue…gue ngga mau patah hati..”

(*huuumh..in fact, lilly malah ngebuat si cowok2 itu  patah hati…)

..

Kita flash back sedikit ya soal masa lalunya lilly…

Dulu waktu lilly kecil, nyokapnya passed away..(so sorry ya, ly…) lilly ngerasa waktunya utk dia nikmatin bareng2 nyokapnya sedikit bgt…and then she felt soooo lonely, and it hurts her so much! Dan mulai saat itu lilly takut utk merasa ‘sakit’ dan merasa ‘sendiri’…

..

Gue jadi mikir…

Emang kadang2 kita suka merasa ‘stuck’ dengan masa lalu…trauma akan sesuatu yang pernah kita alamin…(*I ever felt that!)…tp kan we have to challenge something in life…, like I always said to lilly..

“lo ngga akan pernah tau ‘gula itu rasanya manis’ kalo lo ngga pernah nyoba…idup itu rasanya manis, asem, asin, pait…lo harus nyoba semua rasa supaya lo tau rasanya idup…lo ngga akan pernah tau rasanya bahagia kalo lo ngga pernah ngerasain sedih…begitu juga sebaliknya…” (*tsaah, gue ngga nyangka gue bisa sok2 berpetuah kayak gitu…gue rasa bokap-nyokap gue harus selametan ni kalo tau anaknya bisa ‘nggenah’ ngomong..)

Itu percakapan udah beberapa taun yg lalu…

Nah, baru2 ini si lilly curhat soal cowoknya…(*YIPPIIE…akhirnya lilly jadian juga..)

….blakangan si lilly hobi bgt putus-nyambung-putus-nyambung ama cowoknya..(untung lo berdua bukan listrik, kalo listrik bakalan korslet gue rasa!)…setiap kali lilly ngrasa cowoknya udah ngga punya waktu buat dia…lilly bakalan minta putus…padahal cowoknya ngga punya waktu karena sibuk…(sibuk kerja, sibuk nyapu, sibuk ngepel….*ngawur mode-on)

Tetep, lo tau knp? Krn lilly berfikir dia musti pasang kuda-kuda sebelum dia akhirnya ditinggalin ama cowoknya…*tp kok kudanya kebablasan ya??? Gue yakin cowoknya pasti ngga ada pikiran kayak gitu…’it’s only inside her minnndd!!!’

Abis itu mereka nyambung lagi karna nyadar masi sama2 sayang…

Dengerin gue ya ly…(*gue tau lo pasti baca blog gue…heheee).. kalo gue si selalu mengacu pada prinsip idup gue bahwa gue ngga pernah menyesali apapun yg terjadi di idup gue…mo baik,buruk…pait, manis… there must be something behind those moments… yang penting hikmahnya bisa kita jadiin pelajaran idup… kita tau gimana caranya ngadepin cowok brengsek kalo kita udah pernah ‘berpengalaman’ dengan mereka…  kita bisa tau mana yang baik kalo kita udah pernah ngalamin hal yang buruk… (*orang tua gue pasti beneran terharu deh tau anaknya bisa ‘dakwah’ kyk gini….)

So…I DARE U TO MOVE, ly….

Yang musti lo inget…ada siang, ada malem…abis ujan pasti ada terang kok, makanya ada pelangi…gue ngerti  ‘kita’ punya ketakutan tersendiri utk disakitin… tp yang namanya manusia itu kan dikasih firasat, dan firasat itu datengnya dari hati…bukan dari pikiran…

I wish u a happy ending ly…*hug-hug-hug

 movemove movemove move move

…and where this road’s gonna take me, I will follow….

One thought on “u run before u start it…

Leave a Reply

