kok, jadi mbah surip????


here’s my daily routine for last 3 weeks :

pagi2 masak air mendidih, ngrebus kopi. nungguin. bakar rokok. bengong.

besoknya :

bangun. ngrebus kopi. nungguin. ngroko. bengong.

besoknya lagi :

bangun. ngrebus kopi. nunggu. ngroko. bengong.

….suatu hari pas pembokat gue nyapu2…

pembokat : “kok lama2 kayah mbah surip? biar awet muda ya?”

… gue bengong…kok ngga ada angin ngga ada kentut tiba2 pembokat gue bunyi…

me : “heee??? maksud lo??”

pembokat : “iya itu…, mba-nya tiap hari ngopi mulu ama ngroko. kata mbah surip kopi ama rokok rahasia awet mudanya. tapi mba, abis ngomong gitu beberapa hari kemudian mbah suripnya meninggal…”. pembokat gue cengas-cenges sambil nyapu2…

me : “emblegedes!! maksud lo, gue bakal cepet modar gitu??”. idung gue kembang kempes saking sewotnya. kalo gue banteng udah gue sruduk kali pembokat gue…

pembokat : ” ya abisan, mba-nya kopi-rokok-kopi-rokok mulu siiih…”. dia nyengir gue bengong.

…gue diem. mikir. mikir. mikir…

trus gue istighfar. ngga lucu aja kalo gue modar cuma gara2 rokok ama kopi.

…”Yaa Allah, berikanlah aku umur yang panjang…”. abis itu teteeeuuppp. rokok gue sedot, kopi gue abisin. (*mubadzir gitu loh!).

gue mandi. siap2. brangkat kantor deh!

…gue mau idup lebih lama, buat my lovely jamie, buat org tua gue, buat ngegali idup gue lebih dalem lagi…

sama…buat dikasi kesempatan benerin idup dan ibadah gue…Amin!

(*tsaahh…terharu gue…*srooooth!. buat mbah surip, semoga amal ibadahnya diterima disisiNYA…Amin!!)

huff...puff..huff..hufffand this stuff is still puff puff…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s